Bando2 Cantik dari Blumenhaus-id Craft buat Aline

Standard
Bando2 Cantik dari Blumenhaus-id Craft buat Aline

Saya punya sahabat. Ketemu waktu sama2 mencari rejeki di PT Suparma Surabaya. Mbak Dian Anggraini namanya. Kami sama2 memutuskan berhenti bekerja di Suparma sehingga akhirnya terpisah jarak. Mbak Di kembali ke Madiun dan saya balik ke Malang. Sekarang Mbak Di menjalankan bisnisnya membuat asesoris cakep cakeeeep. Aline kecipratan rejeki nih dari Budhe Dian. Mbak Dian mengirimkan 2 bando dan beberapa asesoris bunga sakura cakep cakeeeep.

Mbak Di sempat tanya Aline cocok pake warna apa. Saya minta warna kuning saja. Jadi deh mbak Dian kirimkan bando kuning. Lihat nih…cakepnya Aline jadi naik 300% kekeke…

Trus ada bando dari Mbak Di yang warna ungu. Bunga sakuranya cantiiiik sekali.

Emak hepiiii….Aline jadi kiyut pake bando dari hasil karya budhe Dian. Emaknya Aline masih sibuk adaptasi di kehidupan barunya sehingga jadwal berhasta karya dedel duwel. Alhamdulillah ada budhe Dian yang sudah membuatkan. Makasiiiih Budhe.

Oya, buat yang tertarik dengan asesoris cakep2 karya mbak Dian bisa sowan ke IG beliau di @bungapitasatin of @blumenhaus-id.

Malang, 28 Oktober 2018

Salam

About zubaidahningsih

Hi, welcome to my page. Saya adalah seorang pecinta pernak pernik kerajinan tangan terutama yang berkaitan dengan jarum atau yang dikenal dengan istilah “ndondomi” dalam bahasa Jawa. Menjahit, menyulam, menempel dan berbagai kerajinan tangan lainnya kecuali mencopet kekekeke…Saya pertama kali mengenal benang dan jarum saat TK, umur 5 tahun. Ketika itu saya membantu ibu yang bekerja sebagai penjahit konveksian. Tugas saya adalah menggunting benang2 bekas jaitan dan memasang kancing. Setelah itu karir menjahit saya mulai beranjak dari hanya mengelim pinggir saputangan, menyulam, menjahit boneka sampai akhirnya membuat baju. Saya pernah kursus menjahit kelas dasar sampai akhirnya mendapat sertifikat untuk boleh membuka kursus menjahit dari Departemen Tenaga Kerja. Tapi setelah itu berhenti kursus dan belajar otodidak dari youtube maupun buku2. Mengapa saya suka menjahit? Karena ibu saya seorang penjahit, yang bisa bertahan hidup di tengah kesulitan ekonominya dengan menjahit. Ibu berprinsip bahwa beliau harus membekali anak2 demi masa depannya. Jika tidak mampu membekali dengan yang lain, maka minimal ibu membekali dengan ketrampilan jahit menjahit demi kelangsungan hidup saya. Harapan orang tua yang so simple yet so meaningful, karena pada akhirnya ternyata saya jatuh cinta dan sangat mencintai jahit menjahit. And indeed, menjahit kini menjadi bagian dari hidup saya. Dan coba anda amati di sepanjang tubuh anda, minimal ada jahitan di situ, entah di baju, sepatu, tas, kerudung bahkan…di tubuh jika anda pernah operasi hehehehe. See…jahitan itu adalah bagian dari kehidupan semua manusia. Selain menjahit, saya juga seorang dosen Jurusan Kimia di Universitas Brawijaya Malang. Juga seorang peneliti di bidang Biophoton, Biophysics, Cell Signalling dan Soft Condensed Matter. So, welcome and enjoy my busy crafty little world. Salam, Zubaidah Ningsih

Leave a comment